fbpx

Ashitaki
07
Oct

Tren Diet Terbaik Tahun 2020 Yang Harus Kamu Tahu

Kalau #SobatAshik tertarik melakukan diet, jangan asal pilih tren diet, ya. Untuk memilih cara diet terbaik, #SobatAshik bisa menyimak tren diet terbaik tahun 2020 berikut yang sudah dipilih oleh para ahli, ditinjau dari beberapa segi, seperti keseimbangan, kemudahan, kenyamanan, keefektifan, serta kesehatannya.

Program Diet 3 Terbaik

Pada Januari 2020, US News and World Report kembali mengadakan penjurian untuk program diet terbaik versi tahun 2020. 25 juri dari berbagai latar belakang yang berhubungan dengan urusan kesehatan dan gaya hidup sehat memilih 3 diet terbaik, yaitu Diet Mediteranian, DASH, dan MIND.

Apa itu Diet Mediteranian, DASH, dan MIND?

Diet Mediteranian menempati urutan pertama sebagai program diet terbaik tahun 2020. Program diet simpel ini mengatur orang untuk memakan makanan berbahan dasar tanam-tanaman (sayur dan buah). Diet ini fokus mengurangi konsumsi daging, gula, dan makanan berlemak, lalu menggantinya dengan ikan yang kaya akan omega-3 dan olive oil.

Selain bisa membuat berat badan menjadi ideal, diet ini juga bisa menguatkan tulang, menyehatkan hati, dan mengurangi risiko penyakit kanker, diabetes, dan demensia.

Diet ini mudah diikuti karena hanya fokus pada jenis makanan yang dikonsumsi, bukan porsinya. Diet ini juga tidak banyak menuntut orang untuk mengurangi macam-macam makanan. Bahkan, untuk nonvegetarian, diet ini tetap menyenangkan untuk diikuti karena masih memperbolehkan orang mengonsumsi daging ikan atau kepiting.

Selanjutnya, diet terbaik urutan kedua ditempati oleh Diet DASH atau Dietary Approaches to Stop Hypertension.

Pada dasarnya, diet ini bertujuan mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan penyakit lain yang mengikutinya, seperti jantung, stroke, dsb. Tapi, dengan pola dan porsi makan yang diatur, diet ini juga bisa membantu kita menurunkan berat badan.

Diet DASH fokus mengatur orang memakan 3 porsi nasi, 4-6 sajian buah dan sayur, 2-4 sajian olahan susu, dan memakan banyak kacang-kacangan per hari. Selain itu, orang yang melakukan Diet DASH juga dituntut mengonsumsi lebih sedikit garam dan makanan berlemak.

Terakhir, Diet MIND menjadi program diet terbaik ketiga tahun 2020.

Diet MIND adalah gabungan dari Diet Mediteranian dan DASH. Diet ini mengatur mengonsumsi makanan berkarbohidrat 3 kali per hari, kacang-kacangan 5 kali per minggu, sayur hijau 6 kali per minggu, dan makan makanan berserat tinggi. Selain itu, orang yang melakukan diet ini juga harus menghindari penggunaan minyak dan mentega, serta menggantinya dengan olive olil.

Yang berbeda dari Diet MIND dengan Diet Mediteranian dan DASH adalah penganjurannya mengonsumsi ikan, khususnya ikan salmon, dan daging sekali per minggu. Diet ini juga menganjurkan orang untuk mengonsumsi buah dari keluarga beri (blueberry, strawberry, dsb.) dua kali per minggu.

Seperti halnya seperti Mi Ashitaki yang bisa jadi teman kita saat menjalani program diet! Mau itu diet Mediteranian, DASH, atau pun MIND, Mi Ashataki hadir untuk kita. Apalagi nih Mi Ashitaki diolah dari bahan mi shirataki asal Jepang yang terkenal berkat kandungan seratnya yang tinggi. Bukan cuma itu, Mi Ashitaki juga low carbs sehingga akan membuat kita kenyang lebih lama setelah menyantapnya. Tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu Mi Goreng Original, Mi Soto, dan Mi Goreng Jepang.

Mana sih yang jadi favorit #SobatAshik?

Leave a Reply

WhatsApp chat