fbpx

tips ngemil saat diet
04
Jan

Tips Ngemil Saat Diet

Halo #SobatAshik! Pastinya #SobatAshik suka ngemil kan. Saat mendengar kata “camilan”, mungkin yang akan terbayangkan adalah kripik kentang, es krim, cake, popcorn ataupun coklat. Hmm, tidak heran jika ngemil dihubungkan dengan penambahan berat badan yang signifikan. #SobatAshik, padahal ngemil tidak selalu berhubungan dengan penambahan berat badan loh. Pasalnya, makanan ringan juga bisa menjadi asupan sehat yang mendorong diet lebih sukses jika dipilih dengan seksama.

Faktanya ngemil dapat menjadi bagian dari strategi penurunan berat badan, selama ngemil yang dilakukan itu proaktif, yaitu camilan yang bergizi alias memberikan asupan vitamin, mineral dan nutrisi, bukan hanya kalori. Camilan ini juga bukan hanya memuaskan tetapi mengurangi rasa lapar sampai di waktu makan berikutnya.

Nah, berikut adalah tips ngemil yang #SobatAshik harus tau untuk mengurangi berat badan berlebih :

1. Cari Camilan Bernutrisi

Saat #SobatAshik memilih snack, usahakan mencari snack dengan kandungan nutrisi yang beragam. Namun, pastikan untuk memilih camilan dengan kombinasi serat dan protein yang mendominasi. Dengan #SobatAshik mengkonsumsi makan camilan yang tinggi serat dan protein, maka #SobatAshik akan cenderung tidak makan berlebihan setelahnya.

2. Sadari Asupan Kalori

Meskipun sangat penting untuk fokus pada kualitas camilan, #SobatAshik juga harus tetap memperhatikan kalorinya. #SobatAshik tidak harus memilih camilan dengan kalori serendah mungkin, tetapi lebih berhati-hatilah dengan camilan yang kalori terlalu tinggi.

3. Jangan Pernah Membiarkan Tubuh Terlalu Lapar

Jangan menunggu sampai #SobatAshik kelaparan saat memilih camilan. Rasa lapar akan membuat #SobatAshik lebih seenaknya dalam memilih makanan. Makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang menjadi salah satu cara tepat untuk mengendalikan berat badan yang berlebih.

4. Kombinasikan Buah-buahan dan Sayur-sayuran

Perbanyaklah kombinasi buah-buahan dan sayur-sayuran sebagai camilan. Jika #SobatAshik kurang suka makan sayur saat makan besar, mungkin mengonsumsi sebagai camilan akan menjadi salah satu solusi agar tubuh bisa tetap mendapatkan beragam manfaat dari sayuran.

5. Luangkan Waktu Khusus untuk Makan

Sangat penting untuk bisa lebih mindful saat sedang makan atau ngemil. Jangan biarkan #SobatAshik makan makanan ringan sambil melakukan kegiatan lain, seperti menonton, membaca, atau belajar. Kebiasaan ini akan membuat #SobatAshik tidak menyadari sudah sebanyak apa yang dimakan. Alhasil, badan akan menerima lebih banyak asupan daripada yang dibutuhkannya. Jangan heran, jika #SobatAshik gagal terus saat diet.

Nah, itulah beberapa tips yang #SobatAshik bisa lakukan untuk tetap ngemil saat ingin menurunkan berat badan berlebih. Dan Ashitaki bisa jadi teman #SobatAshik ngemil saat diet loh, karena berbagai produk Ashitaki yang rendah kalori dan tinggi serat seperti Mi Ashitaki, Mugcake, dan Latte. Selamat mencoba!

Leave a Reply

WhatsApp chat