fbpx

30
Sep

Manfaatkan 3 Aplikasi Ini Untuk Menjalankan Diet Sehatmu

#SobatAshik pernah merasa kalau menjalankan diet dengan mengandalkan tekad aja nggak cukup? Kita perlu pengawasan khusus yang mengingatkan setiap kali kita mulai kalap. Tapi masalahnya, siapa yang bersedia mengawasi aktivitas kita selama 24 jam setiap hari?

Nah, daripada bingung, di era yang serba digital ini, lebih baik kita memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh gratis. Ada banyak aplikasi yang khusus merekam, mengawasi, dan mengingatkan bagaimana perkembangan program dietmu. Ada tiga aplikasi pengawas program diet terbaik yang bisa #SobatAshik unduh nih!

Lose It! For Diet & Weight Loss

Aplikasi yang sudah diunduh oleh 10 juta pengguna android ini telah diluncurkan sejak tahun 2008. Aplikasi ini fokus mengawasi sejauh mana perkembangan program diet yang kita jalankan.

Aplikasi Lose It! akan mendata dan menganalisis kebutuhan kalori per hari berdasarkan usia, serta tinggi dan berat badan. Setelah mendapat target perkiraan kalori yang harus dikonsumsi setiap hari, kita hanya tinggal menjalankan diet. Tapi, setiap makanan yang dikonsumsi harus dicatat ke dalam list Food Intake yang sudah ada di aplikasi. Lose It! akan otomatis menghitung jumlah kalori dari setiap makanan dalam list itu dan mengingatkan kita saat jumlahnya sudah melampaui target. Aplikasi ini juga akan membuat laporan jumlah asupan kalori per hari dan per minggu.

MyFitnessPal

Dengan aplikasi MyFitnessPal, kita dapat mengukur kebutuhan kalori per hari dan menyelaraskannya dengan asupan berdasarkan list makanan yang dibuat. Kelebihannya, MyFitnessPal juga menyeimbangkannya dengan olahraga. Selain itu ada juga laporan kalori yang kita konsumsi, serta lemak, karbohidrat, protein, serat, gula, kolesterol, dll.

Untuk keseimbangan diet dengan olahraga, MyFitnessPal menyediakan program olahraga lebih dari 350 jenis pelatihan. Kamu juga bisa menimbang kebutuhan kalori nggak hanya berdasarkan usia atau berat dan tinggi badan, tapi juga peralatan latihan yang kamu pakai saat berolahraga. Dengan begitu, data kebutuhan kalori per harimu menjadi jauh lebih akurat.

Lifesum—Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary

Aplikasi ini menyediakan program diet khusus yang sedang menjadi tren, seperti keto, fasting, paleo, dll. Lifesumi memberi tips dan trik melakukan diet yang kita inginkan, menghitung nutrisi kalori per hari, menyediakan resep makanan sehat dan enak, serta mengingatkan untuk tetap berolahraga. Lifesum telah diunduh oleh 40 juta pengguna dan bisa disinkronisasikan dengan aplikasi fitness, seperti Moves, Nokia Health, FitBit, Jawbone, Endomondo, dan Runkeeper.

Wah #SobatAshik ternyata tiga aplikasi di atas sama-sama memperhitungkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita ya! Makanya, penting banget nih buat kita menjaga kalori agar tetap seimbang dan nggak berlebihan. Nah, salah satu cara untuk menjaga kalori tetap seimbang adalah dengan asupan serat tinggi.

Kenapa harus serat? Yup! Serat yang tinggi bisa membuat perut kita terasa kenyang lebih lama sehingga kebutuhan terhadap kalori juga nggak berlebih. Ashitaki kini menghadirkan mi dengan kandungan serta yang tinggi karena dibuat dari bahan shirataki, mi Jepang yang kaya serat, sehingga kebutuhan kalori kamu juga nggak berlebihan.

Leave a Reply

WhatsApp chat